You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Nagari Sambungo
Nagari Sambungo

Kec. Silaut, Kab. Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat

Sosialisasi bahaya stunting

KKN UNAND 2019 23 Juli 2019 Dibaca 103 Kali

Selasa, 23 Juli 2019 Puskesmas Tanjung Makmur, Kecamatan Silaut mengadakan Sosialisasi Stunting bagi Kader Posyandu Nagari Sambungo  Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Wali Nagari Sambungo, Bapak Rasimin. Hadir juga Bidan Desa Nagari Sambungo serta pegawai kesehatan dari Puskesmas. Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan Masyarakat tentang bahaya stunting, sehingga tingkat kesehatan Masyarakat bisa ditingkatkan. 

Menurut data statistic prevalensi dari stunting Di Indonesia ialah yang tertinggi no 4 di Asia Tenggara, dan Sumatera Barat sendiri menduduki peringkat ke-5 yaitu 30,6 ℅ dari Keseluruhan data Stunting di Indonesia yaitu 29,5℅. Mengetahui bahaya ini, Langkah awal yang dilakukan pihak puskesmas untuk pengurangan dan pencegahan stunting ini adalah sosialisasi program Indonesia sehat diawali dengan pengenalan tentang pendekatan keluarga.  Pencapaian dari pis terdiri dari berobat secara teratur pasien TB, pengobatan dari orang gangguan jiwa, tidak merokok, jkn,pakai jamban sehat.

Di Sambungo didapatkan pemakain air bersih belum optimal dikarenakan masih banyak air yang dipakai masih bewarna keruh. Masih banyak juga didapatkan pemakaian jamban belum sehat di nagari Sambungo. Didapatkan masih 13% pemakaian jamban yang sehat.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image