You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Nagari Sambungo
Nagari Sambungo

Kec. Silaut, Kab. Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat

Pembentukan kelompok ternak kambing Nagari Sambungo

Rima Melati,SSi 23 November 2023 Dibaca 106 Kali
Pembentukan kelompok ternak kambing Nagari Sambungo

Rabu, 15 November 2023 telah dilaksanakan musyawarah terkait tentang pembentukan kelompok ternak kambing Nagari Sambungo. kelompok ini dibentuk untuk menunjang program kegiatan ketahanan Nagari Sambungo tahun 2023.

Sebagaimana diamanatkan dalam  Peraturan Menteri Keuangan Nomor 201/PMK.07/2022 tentang Pengelolaan Dana Desa, bahwa Pemerintah Desa menganggarkan kegiatan ketahanan pangan dan hewani sesuai dengan karakteristik dan potensi Desa.

Untuk program ketahanan pangan dan hewani itu sendiri sebagaiman diatur dalam Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2023 adalah termasuk dalam kategori priotitas yang diarahkan bagian program prioritas nasional sesuai kewenangan Desa dalam rangka untuk mewujudkan Desa tanpa kelaparan (SDG’s ke-2).

Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pemerintah Nagari Sambungo melakukan program ketahanan pangan yaitu peternakan kambing. Di mana Pemerintah Nagari menyerahkan Bibit Ternak Kambing keada masyarakat bersedia dan biasa ternak kambing. Bantuan ini bukanlah bantuan cuma-cuma, namun harus mempunyai tanggung jawab bersama didalam pemeliharaan dan lain sebagainya.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image